KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Cara Agar Tetap Bisa Minum 8 Gelas Air Per Hari Ketika Puasa

Kamis, 08 Juni 2017 13:40 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Unpopulart/Chyntia Andarinie

Vemale.com - Saat puasa dan panas matahari sedang terik, kamu pasti akan mudah merasa haus. Salah satu caranya agar kamu tidak mudah haus saat puasa adalah menjaga kebutuhan air putih selama berbuka puasa dan sahur.

Umumnya, kebutuhan air minum yang perlu dipenuhi adalah 8 gelas per hari. Puasa tidak kemudian membuatmu kesulitan mencukupi kebutan ini. Ini cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa minum 8 gelas air minum tiap hari.

1. Tidak minum minuman terlalu manis
Minum yang manis-manis memang bisa mengembalikan energi tubuh tapi batasi porsinya karena justru bisa dengan mudah buat kamu haus.

2. Minum air putih paling tidak 1 gelas penuh segera saat buka puasa
Yang dibutuhkan tubuhmu pertama kali adalah air, bukan makanan. Rasa haus biasanya sering disalah artikan jadi rasa lapar. Jadi sebelum makan apa pun, pastikan minum air putih dulu untuk menghilangkan dehidrasi.

3. Minum 8 gelas selama waktu berbuka hingga sahur
Selama buka hingga waktunya imsak usahakan minum banyak air putih. Tidak perlu langsung 8 gelas sehari, setiap ingin ngemil, minumlah air putih dulu. Bukan hanya bisa menghilangkan dehidrasi dan melancarkan metabolisme tapi juga membersihkan pencernaan.

4. Pilih makanan kaya air
Buah dan sayuran adalah sumber serat dan air yang bagus. Makanlah banyak buah-buahan berair seperti semangka, melon, blewah, jeruk, pir dan lainnya.

Usahakan juga kamu membawa botol air minum ke mana pun kamu pergi selama waktu berbuka hingga sahur. Jadi sewaktu-waktu kamu haus, segera minum.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #MovieTalk Warkop DKI Reborn [Part 1]