Sukses

Beauty

3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Olahraga Waktu Puasa

Banyak yang menganggap saat puasa, ada diskon untuk tidak berolahraga. Kenyataannya olahraga selama puasa dapat kamu lakukan tanpa perlu merasa khawatir menjadi lemas. Olahraga saat puasa justru membuat kamu semakin sehat dan fit. Tentu saja, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal agar olahraga tidak mengganggu puasamu.

Ladies, berikut ini adalah 3 hal yang harus kamu pertimbangkan saat olahraga dan sedang puasa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Batasi Intensitasnya

    Jika kamu biasa melakukan olahraga secara rutin, maka selama puasa batasi intensitasnya. Lakukan 40% dari intensitas olahraga yang biasa kamu lakukan. Hal ini dapat membantu kamu tetap fit dan kuat selama puasa. Olahraga terlalu sering justru membuat kamu lemas dan tidak bersemangat.

    Lakukan Olahraga Ringan

    Selama puasa hindari melakukan olahraga yang berat. Senam dan jogging lebih disarankan saat puasa. Cukup 20-30 menit berolahraga saat puasa. Yang terpenting kamu tetap melakukan olah tubuh selama puasa.

    Pilihan Waktu yang Tepat

    Waktu terbaik untuk berolahraga adalah saat menjelang buka puasa dan menjelang sahur. Hindari olahraga setelah berbuka karena akan membuat perut kram. Jika memang kamu ingin olahraga setelah buka puasa beri jeda 2 jam setelah buka puasa, agar tidak mengganggu pencernaan.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu pertimbangkan saat olahraga di waktu puasa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading