Sukses

Beauty

Tips Jaga Berat Badan Tetap Stabil Selama Puasa ala Nadia Mulya

Walaupun saat berpuasa tidak makan dan minum, namun kita tetap harus menjaga bobot tubuh. Sebab, banyak orang yang justru mengalami kenaikan berat badan saat bulan ramadan.

Berat badan naik tersebut, menurut presenter Nadia Mulya disebabkan karena berlebihan mengonsumsi makanan manis.

"Saat puasa berat badan malah naik, itu pasti disebabkan malan manis," ujar Nadia Mulya saat ditemui di peluncuran buku Minder... Done That! di Plaza Senayan, Jakarta.

Untuk itu, ibu tiga anak ini menyarankan hal pertama yang dilakukan saat berbuka puasa ialah banyak minum air putih, lalu teh manis hangat secukupnya untuk mengembalikan suhu tubuh. Jangan langsung makan berat.

"Minum air putih dua gelas saat buka dan sahur. Jangan langsung kalap makan, camilan seperti gorengan pun jangan terlalu banyak," ujarnya.

Sebaiknya, Nadia menyarankan makan banyak protein seperti daging dan telur ayam. Dapatkan sumber glukosa dari tebu manis dan pisang. Jika bibir kering, banyaklah mengonsumsi buah jeruk, stroberi, atau kiwi.

Selain makanan sehat, saat berpuasa menurut Nadia bukan halangan untuk berolahraga. "Pas puasa tiap pagi aku olahraga, nggak bikin lemes malah seger ke tubuh dan wajah. Olahraga kecil saja yang penting jantung berdetak, seperti push up di rumah," tutupnya.

Nah, itu tadi tips simpel dari Nadia Mulya yang bisa kamu coba selama berpuasa. Yuk, makin semangat lagi puasanya!

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading