Sukses

Beauty

Di Waktu-Waktu Ini Sebaiknya Jangan Minum Kopi, Sudah Tahu?

Apakah kamu penggemar kopi? Berapa gelas kopi yang bisa kamu habiskan dalam sehari? Bagi sebagian orang, menikmati segelas kopi bisa membuat tubuh terasa lebih berenergi dan menghilangkan kantuk. Tapi tahukah kalau minum kopi itu ada waktu terbaiknya?

Jadi pada waktu-waktu tertentu, minum kopi justru sebaiknya dihindari. Karena bisa berpengaruh pada stamina dan kesehatan tubuh. Info selengkapnya yuk kita ikuti di bawah ini.

Hindari Minum Kopi Pada Pukul 8-9 Pagi
Dilansir dari boldsky.com, pada pukul 8-9 pagi, kadar hormon kortisol dalam tubuh sedang meningkat. Kalau minum kopi pada rentang waktu tersebut, tingkat stres kita bisa malah ikut meningkat. Jadi sekalipun kamu suka minum kopi di pagi hari, baiknya jangan diminum pada pukul 8-9 pagi, ya. Bukannya tambah fresh, nanti malah tambah stres.

Copyright: boldsky.com

Waktu Terbaik Minum Kopi Itu Pukul 10-11.30 Pagi
Pada pukul 10.00 hingga 11.30, kadar hormon kortisol akan menurun. Dalam periode waktu inilah waktu yang terbaik untuk minum kopi.

Hindari Minum Kopi Pada Pukul 12.00-13.00
Nah di waktu-waktu ini juga sebaiknya hindari minum kopi. Pada tengah hari hingga pukul 1 siang, kadar hormon kortisol kembali meningkat. Nanti lewat pukul 13.00 baru kamu bisa minum kopi untuk mengatasi kantuk.

Copyright: boldsky.com

Jangan Minum Kopi Sambil Makan
Sebaiknya tidak minum kopi sambil makan. Bahkan minum kopi langsung sehabis makan juga kurang disarankan. Beri jeda 1 jam setelah makan untuk minum kopi. Agar penyerapan zat besi dalam tubuh bisa tetap lancar.

Sebaiknya Tak Minum Kopi Menjelang Jam Tidur
Minum kopi menjelang jam tidur hanya akan mengganggu kualitas tidurmu. Jadi makin susah tidur dan perasaan jadi amat gelisah. Tapi kalau kamu berniat untuk begadang, ceritanya bisa lain lagi.

Sekarang sudah tahu kan kapan waktu terbaik dan yang kurang disarankan untuk minum kopi? Yang tak kalah pentingnya lagi adalah jangan sampai kamu kecanduan minum kopi. Boleh minum kopi tapi jangan berlebihan, ya Ladies.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading