KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Jaga Kekebalan Tubuh Saat Puasa dengan 5 Makanan Ini

Sabtu, 03 Juni 2017 11:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Copyright Unpopulart - Belinda

Vemale.com - Saat puasa maka asupan nutrisi harus tetap terjaga agar tubuh tetap fit. Jika tubuh kurang fit maka akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Apalagi saat puasa kali ini dibarengi dengan cuaca yang tidak menantu. Maka konsumsi makanan yang sehat selama berpuasa untuk menjaga kekebalan tubuh.

Ladies, berikut ini adalah 5 makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh selama puasa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Bawang Putih

Bawang putih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat melawan bakteri jahat dalam tubuh. Kamu dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung atau dicampur dengan masakan.

2. Bayam

Bayam banyak mengandung folat yang dapat membantu tubuh memproduksi sel baru. Bayam banyak mengandung antioksidan, Vitamin B, serat. Kamu dapat mengonsumsi langsung bayam atau juga merebusnya sebentar.

3. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah dehidrasi. Kandungan air yang banyak juga dapat digunakan sebagai menu buka puasa kamu. Namun yang perlu diingat, jika kamu memiliki masalah tekanan darah tinggi hindari mengonsumsi semangka terlalu banyak.

4. Teh

Teh adalah minuman yang banyak digemari. Banyak jenis teh dan memiliki banyak manfaat. Teh memiliki kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan radikal bebas. Saat minum teh imbangi dengan minum air putih yang banyak.

5. Yoghurt

Ingin tetap fit selama puasa maka mengonsumsi yoghurt sangat disarankan. Yoghurt memiliki kandungan bakteri aktif yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Yoghurt juga memiliki kandungan Vitamin D yang baik untuk tubuh.

Ladies, demikian 5 makanan sehat yang dapat kamu konsumsi selama puasa gar daya tahan tubuh meningkat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA