Sukses

Beauty

Trik Tetap Minum Air 8 Gelas Sehari Saat Ramadan

Ladies, kebutuhan air manusia dewasa memang harus selalu tercukupi. Ini karena tubuh manusia tersusun atas zat cair. Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga agar tubuh mendapat asupan air yang cukup. Karenanya jangan sampai dehidrasi ya.

Di bulan Ramadan ini tentu akan membuatmu tidak bisa mengonsumsi cairan apapun dalam waktu kurang lebih 8 jam. Karena itu, kamu harus punya trik agar terhindar dari dehidrasi dan tetap bisa minum air 8 gelas perhari meskipun sedang puasa.

Manusia dewasa membutuhkan asupan cairan sebanyak 8 gelas setiap hari. Asupan cairan ini bisa melalui air mineral, buah-buahan yang mengandung cairan, atau makanan berkuah. Nah, saat puasa kamu harus pandai mengatur asupan air Ladies. Saat sahur kamu disarankan untuk minum 3-4 gelas air namun ini tidak untuk sekali minum. Kamu bisa membaginya saat baru bangun tidur, saat sahur, dan juga menjelang imsak.

Saat berbuka kamu juga disarankan untuk mencukupi asupan air. Minumlah 4-5 gelas air saat berbuka, namun jangan langsung sekali minum. Dengan begini kamu akan mendapatkan cukup asupan air dalam sehari.

Selain itu usahakan sebisa mungkin untuk menghindari konsumsi minuman/makanan yang mengandung kafein. Kafein memiliki kemampuan untuk menghilangkan manfaat dari air di dalam tubuh dan menghilangkan kelembaban. Perbanyak juga konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa tetap berpuasa dengan lancar ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading