Sukses

Beauty

Jangan Sepelekan, Berikut Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Tubuh yang sehat akan membuat kamu semangat dan fit sepanjang hari. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan sepanjang hari. Untuk tetap fit dan sehat tubuh perlu asupan nutrisi yang tepat. Tentu saja dengan cara memilih makanan yang akan kamu konsumsi sebaik mungkin.

Jika kamu ingin sehat dan fit, mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya yang segar, dan biasa ditemui sebagai hidangan pencuci mulut. Berikut adalah manfaat yang perlu kamu tahu .

    Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

    Mengonsumsi mentimun baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95% air, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari. Wah, pilihan yang tepat jika kamu membutuhkan asupan air.

    Baik untuk Kesehatan Jantung

    Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentimun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

    Menjaga Kesehatan Kulit

    Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik, seperti masker dan produk perawatan wajah lainnya.

    Baik untuk Kesehatan Tulang

    Tidak hanya kaya kandungan air, ternyata mentimun mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K.

    Membantu Menjaga Berat Badan

    Siapa sangka selain baik untuk kesehatan, ternyata mentimun juga baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Kandungan air dan kalori yang cukup banyak membantumu untuk tetap merasa kenyang, dalam waktu yang cukup lama. Jadi kamu tidak mudah cepat merasa lapar.

Begitu banyak manfaat dari mentimun. Yang perlu diperhatikan jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah rendah sebaiknya hindari mengonsumsi mentimun karena dapat menurunkan tekanan darah. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading