Sukses

Beauty

Cegah Kanker Serviks dengan Menjaga Kebersihan Miss V ala Kinta

Siapa di sini yang tidak merasa takut ketika mendengar kata kanker serviks? Kanker ini umumnya menyerang wanita, baik yang sudah menikah maupun belum. Keduanya memiliki risiko yang sama. Bahkan di Indonesia Kanker Serviks termasuk kanker yang banyak diderita oleh wanita.

Namun kamu tidak perlu khawatir Kinta karakter dari Webseries Ruang Vemale punya tips agar terhindar dari kanker serviks. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Hindari Stres

Setiap orang memiliki sel kanker. Nah, selain pola hidup dan pola makan yang salah salah satu penyebab munculnya sel kanker dalam tubuh adalah stres. Terlalu banyak pikiran membuat kamu stres dan akan menurunkan sistim imun dalam tubuh. Bahayanya ketika sistim imun menurun maka kekebalan tubuh menurun sehingga tubuh mudah terkena berbagai penyakit yang berbahaya, salah satunya adalah kanker serviks.

Jaga Kebersihan Miss V

Salah satu penyebab dari kanker serviks adalah kurangnya menjaga kebersihan miss V. Maka selalu jaga kebersihan miss V dengan mengganti celana dalam sehari minimal dua kali sehari. Jika sedang datang bulan jangan malas untuk mengganti pembalut agar miss V tidak gatal.

Pilih Pembersih Kewanitaan yang Tepat

Selain rajin mengganti pembalut saat menstruasi dan rutin mengganti celana dalam, kamu juga perlu memakai pembersih kewanitaan. Pembersih ini membantu untuk menjaga kebersihan area miss V. Jangan lupa pilih pembersih kewanitaan yang mengandung Hypoallergenic, yang tujuannya untuk membersihkan miss V agar selalu bersih dan terhindar dari kanker serviks.

Ladies, demikian 3 tips untuk menghindari kanker serviks dari Kinta. Jika kamu memiliki tips yang berbeda, share yuk di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading