Sukses

Beauty

Awas, Gendut Dimulai Dari Malas Sarapan

Sarapan mungkin terdengar sederhana di telinga kamu. Aktivitas makan dan minum ini sering terasa memberatkan karena sempitnya waktu yang ada. Padahal kamu sudah sering 'kan mendengar pentingnya sarapan sebagai fondasi dasar gizi dalam mengawali hari?

Menurut dr.Ulul Albab selaku perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), malas sarapan juga membuat kamu gemuk. Kok bisa? "Seseorang yang malas sarapan biasanya fase laparnya akan terjadi di malam hari sebelum tidur. Padahal kebutuhan energi di malam hari tidaklah sebesar di pagi hari," ujar dr.Ulul dalam jumpa pers 'Sarapan Sehat untuk Anak Indonesia' di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Ditambahkannya bahwa sarapan sehat akan memberi kamu asupan 15% - 30% tenaga sehari-hari. Dengan sarapan bergizi, bukan cuma gorengan dan mi rebus, kamu akan mendapat manfaat jangka pendek dan jangka panjang.

"Untuk manfaat sarapan di jangka pendek adalah energi untuk otak sehingga lebih cemerlang. Bukan hanya untuk anak, tapi juga untuk dewasa," ujar dr.Ulul lagi.

Sedangkan untuk manfaat jangka panjang, tambah dr.Ulul, bisa membuat daya tahan tubuh seseorang bertambah. Kualitas hidup pun akan jadi lebih terjaga. Contoh asupan sarapan yang bisa menunjang semua kebutuhan di pagi hari adalah yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan mulitvitamin.

Penandatanganan kerja sama IDI dengan Mayora Nutrition/Mayora Nutrition

Untuk menjaga kesadaran masyarakat akan pentingnya sarapan sehat, IDI menandatangani kerja sama dengan Mayora Nutrition. Kedua institusi ini berkomitmen penuh dalam melakukan upaya-upaya edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya sarapan di pagi hari.

Dikatakan Noegroho Moeshartanto sebagai Marketing Manager PT Mayora Nutrition (Energen), tujuan pihaknya bekerja sama dengan IDI adalah untuk menciptakan generasi Indonesia yang cerdas, sehat, dan aktif. Sebab diketahui sebanyak 44,6% anak usia SD di Indonesia mengkonsumsi sarapan dengan asupan energi kurang dari 15% kebutuhan harian.

"Melalui produk Energen yang mengandung nutrisi tinggi, kami ingin menjawab permasalahan kekurangan asupan nutrisi yang masih banyak dialami oleh anak-anak Indonesia," ujar Noegroho.

Energen sendiri diketahui mengandung susu, sereal, dan telur, serta diperkaya oleh sigmavit (vitamin dan mineral) dengan kandungan energi 130 kkal/sachet. Produk ini juga hadir dalam lima pilihan rasa, yaitu cokelat, vanilla, kacang hijau, jahe, dan jagung dengan bulir jagung asli.

Yuk, kita mulai hidup sehat sejak dari pagi hari. Asup tubuh kamu dengan gizi sehingga berenergi dengan baik sepanjang hari. Dan, yang paling penting adalah menghindari tubuh menjadi gemuk.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading