Sukses

Beauty

Rutin Konsumsi Kurma Baik Buat Kesehatan Jantung, Benarkah?

Kurma merupakan buah yang kaya manfaat buat kesehatan. Menjelang bulan Ramadan seperti sekarang ini, tentunya buah satu ini bisa dengan sangat mudah ditemukan di pasaran. Nutrisi yang terkandung di dalam buah kurma dipercaya bisa mencegah berbagai risiko penyakit. Salah satu penyakit tersebut adalah risiko jantung.

Dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah kurma sangat baik menjaga kesehatan jantung juga organ dalam lainnya. Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung, kurma juga baik untuk mengobati anemia, mencegah risiko kanker, mengobati sembelit, meningkatkan energi dan sistem kekebalan tubuh serta menstabilkan kadar gula juga kolesterol dalam tubuh.

Konsumsi maksimal 3 butir kurma setiap hari baik itu di waktu pagi atau sore hari adalah cara terbaik untuk mencegah risiko jantung. Dalam 100 gram kurma, terdapat 0,90 gram zat besi dan 11% nutrisi sehat yang direkomendasikan untuk kesehatan tubuh. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada buah kurma juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Untuk menjaga kesehatan jantung, buah kurma bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat sebagai jus kurma. Mengingat akan pentingnya manfaat kurma buat kesehatan, usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin setiap hari mulai sekarang.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading