KAPANLAGI NETWORK
MORE

Gemuk & Dikatakan Pre-Diabetes, Kuputuskan Diet dan Turunkan 50Kg

Jum'at, 19 Mei 2017 12:00 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by instagram.com/yupitschenise

Vemale.com - Tidak ada yang ingin punya banyak penyakit di usia muda, tapi kenyataan inilah yang justru diterima Chenise Nupp saat ia memeriksakan diri ke dokter. Di usia 20 tahun, dokter yang menangani dirinya meresepkan obat untuk tekanan darah tinggi dan mengatakan bahwa ia juga mengalami pre-diabetes.

Saat itu, Chenise tidak percaya bahwa ia yang masih 20 tahun harus menjalani pengobatan hipertensi, dan dari sinilah ia memutuskan lebih serius memerhatikan kesehatannya. Chenise sudah mengalami kegemukan sejak ia masih kecil. Ia pernah mencoba metode crash diet tapi ia tak tahan dan berat badannya justru naik.

Ia pun berpikir bahwa ia tak akan bisa keluar dari masalah kegemukan. Tapi ketika suaminya menjalani operasi Vertikal gastrektomi lengan (VRG), yaitu operasi untuk mengurangi ukuran perut, dan cara ini bisa membantunya menurunkan berat badan. Ia mulai punya ide yang sama. Ia pun berkonsultasi ke dokter apakah ia bisa melakukannya juga.

copyright by instagram.com/yupitschenise

Sebelum operasi, ia berhasil menurunkan berat badan 10-15 pound. Ia mengatakan dalam Today.com, "Mereka ingin tahu apakah aku bisa mengubah gaya hidup atau operasi ini tak akan berhasil."

Chenise memulai program dietnya dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan soda, kemudian ia mulai melakukan olahraga low-impact seperti berjalan dan berenang. Dengan mengubah pola makan dan olahraga, ia sudah bisa menurunkan 15 pounds.

copyright by instagram.com/yupitschenise

Kemudian ia melakukan operasi tersebut. Setelah operasi, ia melanjutkan diet dengan menambahkan asupan makanan tinggi protein, banyak buah dan sayur serta menambah waktu olahraga. Ia bahkan tidak pergi ke tempat fitnes untuk olahraga. Ia percaya bahwa tak harus nge-gym jika ingin berhasil. Asal kamu tidak duduk saja di rumah, diet akan tetap berhasil.

copyright by instagram.com/yupitschenise

Dan kini, ia sudah berhasil menurunkan 110 pounds tubuhnya (sekitar 50 kg) dan tidak membutuhkan pengobatan hipertensi lagi. Banyak orang mengatakan bahwa ia "tertolong" dengan operasi yang ia lakukan, tapi Chenise mengatakan bahwa semua itu juga perlu didukung perubahan gaya hidup.

Tentu saja, operasi saja tidak akan banyak membantu jika tidak diimbangi perubahan dari diri sendiri ya ladies. Kini hidup Chenise pun bisa lebih sehat dan tentunya, bahagia.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Cookies-Cookies Ini Dijamin Bikin Kamu Lapar Mata
PRODUK REKOMENDASI