KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tips Tetap Rajin Olahraga Meski Sudah Jadi Ibu Ala Sarwendah

Jum'at, 19 Mei 2017 11:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright KapanLagi.com

Vemale.com - Siapa bilang saat jadi ibu jadi susah olahraga? Sarwendah membuktikan bahwa setiap ibu tetap bisa melakukan olahraga meskipun sibuk merawat bayi mereka. Dilansir oleh KapanLagi.com (18/5), menurut Wendah, yang paling penting adalah niatan dan juga tekad dalam melakukan olahraga. Wendah juga menghimbau agar sedari dini ibu juga mengajarkan olahraga dan hidup sehat kepada anak-anaknya.

"Jadi aku mau mengajak teman-teman atau ibu-ibu yang udah punya anak, udah punya bayi, tenang aja, olahraga pun bisa walaupun ada bayi. Jadi bagaimanapun kita menanamkan olahraga dari kecil, dari anak kita. Jangan cuma nyuruh anak kita olahraga, tapi kita nggak olahraga. Tapi bagaimana caranya kita olahraga bersama anak kita. Dengan cara kayak gitu, anak kita pasti akan semangat sekali olahraga dan dia akan terinspirasi juga dari orang lain tapi bisa dari ibu atau ayahnya sendiri," ujar Sarwendah.

Olahraga memang merupakan kebutuhan jasmani yang sebaiknya dilakukan secara rutin demi menjaga kesehatan tubuh. Lalu olahraga apa sih yang disukai Sarwendah?

"Sebenernya kalau aku dulu suka banget yoga. Jadi aku yoga muaythai. Sampai sekarang pun anak aku jadi suka yoga. Jadi walaupun dia kecil, dia ngerti gerakan-gerakan yoga. Itu kan udah bisa terlihat. Dia kayak ada rasa ingin tahu tentang olahraga," ungkapnya.

Wendah memang sangat menyukai yoga dan juga muaythai. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa hal yang terpenting saat berolahraga adalah keinginan yang datang dari diri sendiri. Jika olahraga dilakukan karena terpaksa maka akan sulit dijalani dan jadi nggak fun.

"Waktunya paling aku nggak lama. Sehari paling sejam. Kalau emangnya lagi nggak bisa paling kita sit up. Kalau ada anak kecil kan suruh aja dia duduk di kaki. Itu sih. Yang penting olahraga itu dibikin fun. Jadi kita ngelakuinnya nggak terpaksa kita berpikirnya kalau olahraga itu 'karena terpaksa gua harus sehat'. Tapi olahraga kan kita senang dan efeknya sehat," pungkasnya.

Nah Mommy, nggak ada alasan untuk bermalas-malasan olahraga. Meskipun sibuk mengurus bayi tetap harus berolahraga agar selalu sehat ya. Semoga apa yang disampaikan Sarwendah ini menginspirasi.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Ruang Vemale Eps. 2 - Ada Apa Dengan Laura
PRODUK REKOMENDASI