KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Wajib Tahu: Ini Tanda Nyeri Haid Kamu Tak Normal

Kamis, 18 Mei 2017 16:16 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Mayoritas wanita mengeluhkan rasa nyeri saat sedang haid. Well, Ladies, rasa nyeri memang normal dialami saat haid. Namun jika nyeri yang dirasakan berlangsung lama dan tidak hilang dengan beristirahat, maka nyeri tersebut bisa dianggap sebagai tak normal.

Nyeri menstruasi dikatakan tidak normal bila nyeri terasa berat dan sudah mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejalanya antara lain kejang pada perut yang disertai mual, muntah, diare, pusing, nyeri kepala dan terkadang bisa menyebabkan pingsan. Jika sudah sangat parah seperti ini maka kamu wajib segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan pertolongan yang tepat.

Umumnya nyeri haid yang normal akan hilang dengan beristirahat atau mengompres perut dengan air hangat. Jika memang sudah sangat parah memang sudah seharusnya mendapat pertolongan medis. Selain itu jangan lupa untuk mengonsultasikannya dengan dokter untuk mengetahui ada gangguan atau tidak pada tubuhmu.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya. Sekali lagi sebagai wanita kamu harus senantiasa aware dengan keadaan tubuhmu. Keep healthy dan nantikan informasi kesehatan lainnya hanya di Vemale.com ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo