KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Berat Badan Turun Alami dengan Diet Tanpa Nasi, Begini Tipsnya

Kamis, 18 Mei 2017 11:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright by Pixabay.com

Vemale.com - Ladies, kamu sedang merencanakan untuk melakukan program diet? Lalu bingung program diet apa yang ingin dijalani? Sebab memang banyak macam-macam program diet yang bisa kamu coba, mulai dari diet yang sehat hingga diet ekstrem.

Nah, mungkin kamu bisa memilih diet tanpa nasi seperti yang dilakukan wanita cantik Ita Rostiani ini. Menurutnya, diet ini sangat efektif, selain bobotnya cepat turun, diet ini pun tergolong diet yang sehat sebab kita juga bisa menghindari diabetes ketika tidak mengonsumsi nasi.

"Kurang lebih tiga minggu sudah turun 1 kg, jadi sangat efektif sekali," ujar Ita saat dihubungi tim Vemale.com.

Menurutnya, diet bukan hanya untuk menjaga penampilan saja, melainkan untuk menerapkan pola hidup yang sehat.

"Semula berat badan 57 sekarang turun 1kg jadi 56 dengan tinggi 155cm, ini diet terbilang cepat menurunkan berat badan. Motivasi biar body goal kaya Andrea Espada," tambahnya.

copyright by Shutterstock.com

Tentu begitu sulit mengganti makanan pokok seperti nasi dengan karbohidrat yang lain. Namun, Ita pun punya siasat jitu dalam mengatasinya.

"Adaptasi pergantian nasi dengan karbo itu sulit. Tapi pengganti nasinya bisa kentang, jagung, semangka atau apel karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Kalo laper banget makannya cukup sayuran rebus atau buah aja," ujar Ita.

Tak hanya itu, Ita pun melakukan olahraga dan senam untuk menunjang dietnya berhasil. "Tentu dibarengin dengan olahraga seperti zumba, fitness atau lari, 1-2 jam seminggu 3x," tutupnya.

So ladies tertarik untuk melakukan program diet tanpa nasi seperti Ita?

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA