KAPANLAGI NETWORK
MORE

Terbukti, Orang Sehat & Panjang Umur Terbiasa Lakukan 3 Hal Ini

Rabu, 17 Mei 2017 15:20 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Ingin cantik bahkan saat tua nanti? Bukan botoks atau operasi plastik jawabannya. Bahkan kamu tak butuh perawatan kulit intensif dari dokter, lalu menerapkan krim pagi dan malam. Sebaliknya, gaya hidup sehatlah yang bisa menjamin kamu menua dengan cantik dan sehat.

Julia Samton, MD, dari The Inc Asean.com mengungkapkan bahwa diet Mediterania bisa jadi cara melambatkan proses penuaan dini, meningkatkan kesehatan kardiovaskuler, neurologis, kesehatan tulang dan bahkan membuat orang panjang umur.

Mereka yang menerapkan diet ini kebanyakan hanya makan buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Mereka mendapatkan protein hewani dari ikan, telur dan unggas, bukan daging merah. Penelitian yang meneliti 1300 pelaku diet mediterania menunjukkan penurunan C-reactive protein, protein yang memicu inflamasi di dalam tubuh.

Bahkan penelitian menunjukkan bahwa diet ini bisa menurunkan risiko demensia, meningkatkan ingatan dan daya pikir. Namun Julia Samton juga mengatakan bahwa diet saja tidak cukup, harus diimbangi dengan olahraga rutin dan menjaga hubungan sosial dengan bercengkrama dengan banyak orang, meditasi dan berpikiran positif.

Salah satu penelitian selama 23 tahun mengungkapkan bahwa mereka yang memiliki pandangan positif tentang masa depan justru menua dengan sehat, fungsi tubuh baik, menikmati kehidupan dan lebih bahagia.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : DIY: Fringe Jeans Kekinian, Bikin Celana Belelmu Modis Kembali