KAPANLAGI NETWORK
MORE

Stop Malas Ganti Pembalut, Bisa-bisa Kamu Kena Jamur..iih!

Selasa, 16 Mei 2017 13:50 Penulis: Zika Zakiya
Foto: copyright avopix.com

Vemale.com - Ayo ngaku, siapa di antara kamu yang malas ganti pembalut? Ada berbagai alasan tapi yang paling sering kami dengar adalah,"Malas ah!". Aduh Ladies, please deh, ganti pembalut itu bukan demi kesehatan orang lain. Tapi 100 persen untuk kesehatan kamu dan Miss V.

Miss V bukan hanya sekadar alat reproduksi dan buang air. Miss V juga bagian penting dalam hidup perempuan yang harus dijaga kebersihannya, terutama saat menstruasi. Dilansir dari The Health Site.com, darah menstruasi yang sudah keluar dari tubuh sangat rentan dengan organisme asing macam bakteri dan kuman. Ketika organisme ini berkumpul bersama dalam waktu yang lama, seperti dalam pembalut yang kamu gunakan, mereka bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, infeksi vagina, dan ruam kulit.

Sita Saraswati, pemeran Anya dalam web series 'Ruang Vemale', punya tips tersendiri agar terhindar dari masalah Miss V macam ini, terutama buat perempuan aktif yang sering berada di luar ruangan. "Pertama, masuk toilet harus dilihat dulu kebersihannya. Kedua, harus lebih care sama Miss V kita, jangan malas buat ganti, harus banget itu," ujar Sita selepas syuting 'Ruang Vemale' episode dua di bilangan Jakarta Selatan di awal Mei 2017.

Selain rajin mengganti pembalut, kamu juga bisa rajin membasuh Miss V menggunakan cairan Absolute Hypoallergenic. Cairan pembersih ini mengandung Biolacto Active Formula dari ekstrak susu yang terbukti mencegah infeksi bakteri dan jamur. Gunakan untuk membasuh bagian luar vagina untuk mencegah bakteri jahat dan jamur.

Baca: Cukup Sehari Sekali, Cairan Pembersih Vagina Sehatkan Hidupmu

"Perhatikan juga kebersihan untuk toilet, harus benar-benar dilihat dulu kebersihannya," tambah Sita.

Nah, sudah tahu fakta soal ini, jangan sampai kamu malas lagi ya mengganti pembalut. Sayangi Miss V seperti kamu menyayangi sahabat kamu sendiri.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Follow Your Own Path - POLYGON
PRODUK REKOMENDASI