KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Cegah Kanker Serviks dengan Cara Peka Pakaian Dalam

Selasa, 16 Mei 2017 12:17 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi pakaian dalam/Pixabay.com

Vemale.com - Kanker serviks, nama yang menakutkan buat kaum perempuan . Kanker ini "memakan" tubuh seseorang dari bagian mulut rahim dan bisa merenggut nyawa.

Kanker serviks bisa dicegah dengan beberapa cara sederhana. Pertama, dimulai dulu dari kesadaran kamu soal keganasan kanker ini. Berikutnya, buat kamu yang belum menikah, adalah dengan menghindari paparan Human papilomavirus (HPV) yang biasanya ditransmisi melalui kontak kulit ke kulit.

HPV inilah yang menjadi biang penyebab kanker. Kamu bisa terpapar HPV melalui kontak seksual secara vaginal, anal, maupun oral. Namun seperti dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention, HPV paling sering ditularkan lewat kontak seksual secara vaginal dan anal.

Tindak pencegahan inilah yang dilakukan Cindya Ayu, pemeran Laura, dalam web series 'Ruang Vemale'. "Aku tidak melakukan hubungan seksual sama sekali, maka itu lebih mudah buat aku menangani kanker serviks," ujar Cindya di sela-sela syuting 'Ruang Vemale' episode dua di bilangan Jakarta Selatan.

Ditambahkan perempuan pecinta teater ini bahwa tindak pencegahan kanker serviks yang biasa ia lakukan juga termasuk soal peka pakaian dalam. Apabila pakaian dalam, terutama celana, sudah terasa lembap dan tidak nyaman, berarti sudah saatnya harus diganti.

"Intinya bagian Miss V memang harus diperhatikan kesehatannya. Kebersihan Miss V bukan untuk orang lain kok, tapi untuk diri kita sendiri," ujar Cindya.

Cara terbaik untuk membersihkan Miss V adalah dengan menggunakan Absolute Hypoallergenic. Kandungan pH 3,5 di dalamnya sesuai dengan kebutuhan Miss V untuk mencapai kelembapan ideal. Dengan situasi Miss V yang sehat maka bakteri jahat dan jamur bisa dicegah.

Baca: Cukup Sehari Sekali, Cairan Pembersih Vagina Sehatkan Hidupmu

"Kanker serviks bisa menyerang perempuan dalam usia berapa pun. Nggak usah nunggu usia 60 tahun baru kemudian tertular. Maka itu cegah dari sekarang," tutup Cindya.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Cathy Sharon x Urban Lips Swatches