Sukses

Beauty

Si Merah yang Kaya Manfaat, Masalah Pencernaan Hingga Kanker

Buah Tomat memang kaya akan manfaat kesehatan. Tidak hanya itu warnanya yang merah sangat menggoda. Selain itu rasanya juga lezat, tidak heran tomat banyak digunakan sebagai campuran untuk minuman dan sebagai bahan pelengkap masakan. Buah tomat banyak mengandung beta karoten yang baik untuk kesehatan mata. Tomat kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat mengurangi risiko kanker.

Ladies, berikut ini adalah manfaat dari buah tomat yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Mengonsumsi tomat secara teratur dapat melancarkan pencernaan kamu. Tomat dapat mencegah sembelit, dan susah buang air besar. Makan 1 buah tomat setiap hari, maka masalah pencernaan dapat kamu hindari.
  2. Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan inilah yang membantu kamu untuk mengurangi risiko kanker. Dengan mengonsumsi tomat setiap hari, dapat membuat kamu terhindar dari kanker yang mematikan.
  3. Tomat memiliki warna merah, merupakan salah satu tanda bahwa tomat merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Hal ini membuat tomat baik untuk kesehatan mata.
  4. Tomat mengandung kromium yang berfungsi menyeimbangkan gula darah dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan tomat sangat baik bagi penderita diabetes.
  5. Tomat dapat diolah atau dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. Selain bermanfaat untuk kesehatan, tomat juga baik untuk mengobati jerawat sehingga baik untuk perawatan kulit kamu.

Ladies setelah tahu manfaat dari tomat, tentu sekarang tidak malas lagi untuk mengonsumsi tomat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading