Sukses

Beauty

Jangan Kebanyakan! 4 Makanan Ini Bikin Kamu Cepat Ngantuk Lho!

Jika kamu punya masalah insomnia, makanan-makanan ini mungkin bisa jadi menu harianmu karena makanan-makanan ini bisa membuatmu cepat mengantuk. Tapi jika kamu berangat kerja dan ingin fokus dan konsentrasi penuh, hindari makan makanan ini.

    Ubi

    Ubi adalah sumber potasium atau kalium, magnesium dan kalsium yang mampu membuatmu rileks, ungkap Jaclyn London, R.D., ahli nutrisi Goodhousekeeping Institute. Cukup direbus atau dikukus dan makan begitu saja.

    Melon

    Buah manis dan segar ini tidak hanya enak dimakan saat haus tapi juga mengandung banyak air yang bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah sehingga tubuh lebih rileks.

    Teh herbal

    Minum teh herbal seperti teh lavender, chamomile atau teh melati bisa memberikan efek relaksasi karena aromanya yang menenangkan.

    Kacang almond

    Almond mengandung triptophan dan magnesium yang bisa membantu merilekskan sistem saraf dan menstabilkan ritme detak jantung.

    Pisang

    Sumber magnesium dan kalium ini yang mampu membuat otot dan saraf rileks. Pisang juga membuatmu kenyang lebih lama sehingga kamu tidak akan terbangun tengah malam karena lapar. Kandungan triptophannya juga bisa mengubah serotonin untuk melawan stres.

    Roti

    Roti dari tepung terigu memang enak untuk sarapan tapi tinggi karbohidrat yang bisa memicu rasa kantuk saat kamu sudah kenyang. 

    Susu

    Susu juga sangat enak diminum sebelum tidur karena teksturnya yang kental dan lembut di mulut. Susu memberi efek relaksasi dan hangat sebelum tidur.

Itu dia tujuh makanan yang bisa membantumu cepat tidur jika susah tidur. Jika kamu ingin tetap terjaga, maka hindari makanan-makanan ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading