Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat Sebaiknya Dikonsumsi Penderita Kanker

Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Lebih berbahaya lagi, pasien kanker yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari kanker bisa saja kambuh dan kondisinya justru semakin buruk sewaktu-waktu. Dikutip dari laman boldsky.com, pasien kanker harus konsumsi berbagai makanan yang kaya nutrisi sehat untuk kesembuhan kanker. Ada beberapa makanan yang dinyatakan bernutrisi baik buat penderita kanker dan sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari secara rutin. Makanan bernutrisi sehat tersebut antara lain sebagai berikut.

 

Wortel

Makanan pertama yang sangat disarankan untuk dikonsumsi adalah wortel. Wortel mengandung nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Nutrisi pada wortel bahkan dipercaya bisa membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh sedikit demi sedikit. Para ahli kanker mengatakan bahwa wortel adalah makanan terbaik untuk pasien kanker yang sedang melakukan kemoterapi.

Makanan Berkuah

Umumnya, para pasien kanker yang sedang melakukan kemoterapi akan mengalami masalah mulut kering, gusi kering dan mulut yang mudah terluka. Disarankan, penderita kanker untuk konsumsi makanan berkuah seperti sayur bening, bubur dan buah serta sayur yang diblender. Makanan berkuah akan membantu pasien kanker memiliki kesehatan mulut yang tetap terjaga dan lembab selama kemoterapi.

Biji-Bijian

Biji-bijian sangat penting dikonsumsi penderita kanker. Nutrisi yang ada di dalam biji-bijian dipercaya bisa mengatasi masalah sembelit. Biji-bijian juga membuat sistem pencernaan penderita kanker selalu sehat sehingga meminimalisir terjadinya masalah kesehatan terkait pencernaan. Kacang polong, kacang hijau, kacang kedelai, buah kering dan sereal adalah makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Bawang

Bawang putih, bawang merah dan bawang bombay sangat penting untuk dikonsumsi penderita kanker. Ketiga bawang ini mengandung antioksidan yang sangat baik menjaga stamina tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pembunuh terbaik sel kanker. Bawang disarankan untuk dikonsumsi secara rutin oleh penderita kanker khususnya mereka yang sedang melakukan kemoterapi.

Artikel menarik lainnya.

Brokoli

Brokoli menjadi salah satu sayur paling baik bagi penderita kanker. Nutrisi, vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalam sayur brokoli tak hanya bisa membunuh sel kanker. Lebih jauh, nutrisi tersebut juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah munculnya risiko penyakit yang lebih mematikan.

 

Itulah beberapa makanan sehat bernutrisi tinggi sebaiknya dikonsumsi para penderita kanker. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading