Sukses

Beauty

Bahaya Diet Tinggi Protein, Kehilangan Kalsium dan Tulang Keropos

Ladies, sebagai wanita normal dan seperti wanita kebanyakan, kamu pasti pernah merasa was-was saat ingin makan makanan tertentu. Takut gemuk lah, takut gagal diet lah dan sebagainya. Namun bukan berarti diet berlebihan baik untuk tubuh, bahaya diet malah bisa mengancam kesehatan, seperti misalnya diet tinggi protein.

Diet jenis ini adalah yang paling banyak dipilih para wanita bahkan para pria menerapkannya untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat memang tidak baik, tapi bukan berarti tidak bisa makan karbohidrat. Ada beberapa karbohidrat sehat yang justru bisa membantu menurunkan berat badan.

Mereka yang menerapkan diet tinggi protein biasanya menghindari makanan berkalori tinggi atau tidak mengandung karbohidrat dan hanya mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Diet tinggi protein dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis, Ladies.

Hal ini didukung penelitian yang menunjukkan bahwa wanita yang makan dengan diet protein tinggi dan tidak makan daging sama sekali memiliki tingkat lebih tinggi kehilangan kepadatan tulang dibandingkan mereka yang makan daging sewajarnya. Seperti yang kamu ketahui bahwa kekurangan kalsium bisa beresiko terhadap terjadinya osteoporosis.

Setiap bahan makanan selalu mempunyai fungsi dan manfaat tersendiri untuk tubuh, begitu pula untuk karbohidrat dan protein. Kamu cukup mengonsumsi setiap bahan makanan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan untuk mendapatkan manfaat yang seimbang dan tetap langsing tanpa harus mempertaruhkan kesehatan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading