Sukses

Beauty

Gejala PMS Menyiksa? Redakan dengan Ragam Jus Segar Ini

Hari-hari menjelang haid bisa begitu menyiksa. Berbagai gejala PMS (premenstrual syndrome) benar-benar membuat kita merasa tak nyaman. Mulai dari pusing hingga nyeri haid.

Tapi tak perlu panik, Ladies. Ada ragam jus buah dan sayur segar yang baik dikonsumsi untuk meredakan gejala PMS. Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

Jus Bayam dan Kale
Dilansir dari pinkparcel.co.uk, kekurangan magnesium kerap jadi penyebab sakit kepala yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasinya, kamu bisa minum jus daun bayam yang dicampur dengan kale. Kalau kurang suka rasanya, bisa ditambahkan sedikit buah apel atau mint agar terasa lebih segar.

Untuk mengatasi kram perut, kamu bisa menambahkan bubuk kelp pada jus yang akan kamu minum. Kelp adalah ganggang laut berwarna cokelat yang tumbuh di laut perairan dangkal dekat pesisir dan kaya nutrisi. Bubuk kelp sudah banyak dijual di pasaran. Kandungan yang kaya akan magnesium sangat baik untuk bantu redakan kram perut akibat PMS.


Jus Buah Bit
Jus yang kaya akan zat besi seperti jus buah bit bisa membuat tubuh lebih berenergi. Kamu bisa juga menambahkan wortel dan buah apel untuk membuat rasa jus lebih segar dan manis.

Jus Semangka
Minum jus yang terbuat dari aneka buah dan sayur yang mengandung banyak air bisa bantu mengatasi kembung. Kamu bisa buat jus buah semangka yang ditambah dengan sedikit daun mint atau mentimun. Jus ini bisa jadi andalan untuk membuat perut terasa lebih nyaman saat dilanda PMS.

Jus Buah Nanas
PMS bikin kamu jadi gampang nangis dan tersinggung? Coba minum jus buah nanas. Buah ini bisa meningkatkan produksi serotonin yang berfungsi untuk meningkatkan mood atau bikin perasaan jadi lebih bahagia. Kamu juga bisa menambahkan jahe dan wortel pada jus yang kamu buat.

Pada intinya, perbanyak konsumsi buah dan sayur segar di hari-hari menjelang haid. Saat kebutuhan vitamin, nutrisi, dan mineral tubuh terpenuhi, gejala PMS tak akan terasa terlalu menyakitkan lagi.

Semoga info di atas bermanfaat buatmu, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading