Sukses

Beauty

Benarkah Piring Besar Bikin Anak Makan Lebih Banyak?

Believe it or not, ternyata penggunaan piring punya dampak yang besar terhadap porsi makan anak-anak. Sebuah penelitian yang berjudul Plate Size and Children's Appetite: Effects of Larger Dishware on Self-Served Portion and Intake pun menunjukkan buktinya. Penggunaan piring yang lebih besar akan membuat anak mengambil makanan yang lebih banyak.

Ternyata hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap berat badan anak dan juga energi yang didapatkan. Jika hasil penelitian ini digunakan secara bijak maka akan menimbulkan dampak yang positif. Namun, jika tak diawasi maka ini bisa menyebabkan obesitas pada anak.

Selain itu hasil penelitian ternyata juga menunjukkan bahwa anak-anak cenderung mengambil buah dibandingkan sayuran. Karena dibebaskan untuk mengambil sendiri makanannya maka mereka cenderung memilih makanan yang cocok dengan lidah mereka bukannya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena itu untuk mencegah risiko obesitas, ada baiknya orangtua mengawasi atau memberikan piring makan yang sesuai dengan kebutuhan atau usia anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading