Sukses

Beauty

Jangan Sepelekan Berikut 5 Nutrisi Penting Bagi Wanita

Sebagai wanita harus peduli dengan kesehatan. Untuk itu menjaga terpenuhi nutrisi pada tubuh juga perlu kamu jaga. Setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Nutrisi ini penting untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap bugar dan fit. Rutin olahraga saja tidak cukup, kamu perlu menjaga asupan nutrisi bagi tubuhmu.

Ladies, berikut ini adalah nutrisi penting bagi wanita. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. Here we go!

    Asam Folat

    Asam folat sangat penting bagi wanita saat usia subur. Kandungan nutrisi ini dapat meningkatkan kesehatan kehamilan. Sumber asam folat bagi tubuh dapat kamu peroleh dari berbagai sayuran hijau, alpukat dan hati ayam.

    Zat Besi

    Salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita adalah anemia. Kurang darah disebabkan kurangnya asupan zat besi dalam tubuh. Zat besi berfungsi untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Makanan yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi antara lain daging merah, brokoli, dan kacang-kacangan.

    Kalsium

    Kalsium sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Wanita paling sering terkena masalah kesehatan tulang misalnya pengapuran dan osteoporosis. Sumber kalsium yang baik antara lain susu, keju, bayam, kale, dan almond.

    Vitamin D

    Paling banyak vitamin D bisa didapat dari sinar matahari karena sangat penting untuk mengaktifkan kalsium untuk kesehatan tulang, dan meredakan kram saat menstruasi. Namun Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan seperti jamur, dan ikan air laut.

    Magnesium

    Magnesium sangat baik untuk menjaga kesehatan saraf, otot dan menjaga agar tulang tetap kuat. Terpenuhinya kebutuhan magnesium akan membantu kamu untuk mengurangi risiko osteoporosis. Untuk mendapatkan magnesium yang cukup penuhi dengan mengonsumsi bayam, biji labu , dan kacang almond.

Ladies, demikian 5 nutrisi penting bagi wanita yang wajib kamu ketahui. Sehat itu penting, semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading