Sukses

Beauty

Karbohidrat Ini yang Terburuk dan Ternyata Gampang Bikin Gemuk

Jika kamu ingin cepat kenyang dan energi mudah diubah oleh tubuh, maka kamu butuh karbohidrat. Tapi makan karbohidrat terlalu banyak juga tidak baik. Dan beberapa karbohidrat terkenal paling buruk untuk tubuh dan gampang bikin kamu gemuk.

Menurut Dr. Barry Sears, ahli nutrisi dan anti-inflamasi Inflammation Research Foundation sekaligus penulis buku Zone Diet, karbohidrat paling buruk untuk tubuh adalah karbohidrat olahan. Beberapa makanan yang termasuk dalam jenis karbohidrat ini adalah keripik, kerupuk, biskuit, roti, kue dan mie instan.

Segala sumber gula dan makanan bertepung yang sudah mengalami banyak proses pengolahan disebut dengan refined carbohydrate (karbohidrat olahan). Mengapa karbohidrat ini buruk karena saat masuk ke tubuh, karbohidrat ini meningkatkan pelepasan insulin yang bisa menurunkan kadar gula darah.

copyright by Pixabay.com

Bukan hanya itu, makanan seperti ini juga bisa meningkatkan rasa lapar dan kecenderungan ngemil dan makan lebih banyak kalori. Jadi, kamu tidak akan merasa kenyang meski sudah banyak makan karbohidrat jenis ini, kamu mengonsumsi makanan rendah nutrisi namun tinggi kalori.

Makanan-makanan ini bisa melambatkan metabolisme karena tubuh cenderung akan banyak makan sedangkan energi tidak digunakan, pada akhirnya tubuh akan menyimpan lemak daripada menggunakannya. Inilah mengapa kamu jadi cepat gemuk.

Jadi, jika kamu ingin tubuhmu tidak gemuk, hindari makanan yang masuk dalam kategori karbohidrat olahan dari sekarang deh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading