Sukses

Beauty

Hati-Hati, Kebiasaan Buruk Saat Malam Ini Memicu Kebutaan

Mata merupakan indera paling penting buat siapapun. Sayangnya, kebiasaan-kebiasaan buruk setiap hari yang kita lakukan sering kali memicu rusaknya mata atau indera penglihatan ini. Kerusakan mata bisa berupa mata kabur, risiko mata minus, katarak hingga kebutaan.

Kenapa mata bisa rusak atau bahkan sampai buta? Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa mata bisa rusak hingga mengalami kebutaan. Salah satu halnya adalah kebiasaan malam yang sering kita lakukan namun jarang sekali kita sadari bahwa kebiasaan tersebut memicu kebutaan.

Dikutip dari laman boldsky.com, kebiasaan memainkan gadget saat malam kali ini menjadi kebiasaan buruk utama penyebab dari kebutaan. Para ahli mengungkapkan bahwa menatap layar gadget saat malam selama berjam-jam dan dalam kondisi gelap, dilakukan setiap hari, ini akan menyebabkan retina mata mengalami kelelahan hebat dan rusak.

Berbaring miring ke satu sisi sambil menatap layar gadget juga bisa menyebabkan risiko kebutaan dan kerusakan mata yang tak seimbang antara mata kanan dan kiri. Bermain gadget saat malam dalam suasana gelap juga dipercaya mengganggu sistem saraf di otak yang berhubungan dengan retina mata. Karena gangguan inilah, mata pun akan lebih rentan mengalami kebutaan dan risiko kerusakan.

Jika kamu adalah seseorang yang suka dengan wallpaper gadget warna biru, usahakan untuk menggantinya. Menurut para ahli, cahaya biru dari gadget bisa menyebabkan berbagai masalah mata. Lebih buruk lagi, paparan cahaya biru tersebut berhubungan jelas dengan risiko jantung, kanker, diabetes hingga obesitas.

Well Ladies, agar kita terhindar dari risiko kebutaan atau masalah mata serta kesehatan lainnya, usahakan agar tidak memainkan gadget saat malam khususnya saat suasana sedang gelap. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam menjaga kesehatan tubuh juga semakin bijak dalam menggunakan gadget.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading