KAPANLAGI NETWORK
MORE

Mata Kabur Bisa Jadi Masalah Mata, Bisa Juga Tanda Diabetes

Kamis, 20 April 2017 13:20 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pixabay.com

Vemale.com - Jika penglihatan kabur, banyak orang pasti hanya mengira bahwa masalah utamanya hanya ada pada mata. Banyak orang tidak mengira bahwa terkadang masalah pada bagian tubuh lain sebenarnya adalah tanda penyakit yang lebih serius.

Seperti ketika kamu merasa pandangan matamu kabur. Mata kabur bisa jadi kamu mengalami masalah mata dan butuh kacamata, tapi ini juga jadi tanda bahaya kamu mengalami penyakit diabetes.

Banyak orang tidak tahu bahwa mata kabur bisa dipicu penyakit diabetes. Sebuah penelitian Agustus tahun 2014 lalu menemukan bahwa 73% pasien diabetes ternyata mengalami penglihatan kabur. Bukan hanya mata kabur saja, bahkan jika kamu mengalami masalah mata lebih parah seperti katarak, degenerasi makula dan lainnya.

Bahkan jika kamu belum mengalami masalah penglihatan, dokter sudah bisa melihat adanya ketidaknormalan pada retina dan memprediksi bahwa kamu nantinya akan mengalami penglihatan kabur karena kadar gula darah tinggi.

Jadi, selain melakukan tes mata, ada baiknya jika kamu juga memeriksakan kadar gula darah juga ya ladies. Apalagi jika kamu tahu kamu punya riwayat keluarga diabetes.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Posisi tahi lalat ternyata cerminkan kesetiaan