KAPANLAGI NETWORK
MORE

Jangan Menunggu Haus untuk Minum, Info Ini Akan Menyelamatkanmu

Rabu, 19 April 2017 10:30 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sudahkah minum air putih cukup hari ini, Ladies? Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Sehingga setiap saat tubuh akan selalu membutuhkan cairan yang cukup agar bisa berfungsi dengan baik. Kalau kebutuhan cairan tak tercukupi, wah kamu berisiko terkena sejumlah gangguan kesehatan.

Cuma masalahnya memang kadang kita menunggu haus dulu baru minum. Padahal kita nggak harus menunggu merasa haus dulu untuk minum air putih. Karena kita bisa berisiko mengalami dehidrasi di saat yang tak terduga. Dan kalau dibiarkan lebih lanjut, dampaknya bisa sangat merusak kesehatan tubuh.

Saat mulut terasa kering, itu jadi tanda pertama tubuh sedang dehidrasi. Seperti yang dikutip oleh lifehack.org, saat mulut terasa kering, saat itulah tubuh sedang membutuhkan cairan. Kalau kita mengabaikannya begitu saja, kita bisa mengalami pusing, kram otot, kulit kering, sulit berpikir, dan otot tubuh yang melemah. Tak hanya itu saja, tubuh yang kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan tekanan darah rendah dan membuat jantung berdetak jauh lebih cepat.

Tubuh kita bisa berada dalam kondisi lebih asam saat kekurangan cairan. Dampaknya bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan atau penyakit. Salah satunya adalah bisa menyebabkan tukak lambung (stomach ulcers) karena lambung tak mendapat lapisan mukus yang cukup. Padahal lapisan mukus ini sangat penting untuk melindungi lambung dan menjaga kadar keasaman untuk mengoptimalkan proses pencernaan.

Saat tubuh dehidrasi, tubuh tidak bisa mendapat cukup air atau cairan untuk mengeluarkan racun. Apa akibatnya? Akibatnya racun bisa menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kegemukan, konstipasi, mual, dan gangguan kesehatan lainnya. Jadi penting sekali untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya.

Cukupi kebutuhan air putih dengan baik setiap harinya. Dan usahakan untuk minum air putih 30 menit sebelum makan agar pencernaan berjalan lebih optimal. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Posisi tahi lalat ternyata cerminkan kesetiaan