Sukses

Beauty

Gampang Lapar? Bisa Jadi Kamu Mengalami Kondisi Ini

Baru aja selesai makan, sudah kenyang pula. Tapi nggak lama kemudian, duh kok lapar lagi ya? Rasanya nggak tahan buat nggak ngemil atau ngunyah makanan lagi. Nggak bisa berhenti makan rasanya.

Pernahkah kamu mengalami situasi seperti itu, Ladies? Ketika kamu merasa gampang lapar dan nggak bisa berhenti makan, bisa jadi tubuhmu sedang mengalami kondisi tertentu. Penyebab gampang lapar sangatlah beragam. Salah satunya adalah dehidrasi.

Yap, nyatanya kita sering bingung membedakan kondisi lapar dengan haus. Seringkali sebenarnya rasa lapar yang kita rasa itu adalah tanda tubuh butuh cairan. Bukan makanan yang kita butuhkan, melainkan minuman. Biar nggak bingung lagi membedakan lapar dan haus, yuk ikuti info di bawah ini.

Foto: copyright lifehack.org

Bisa dilihat kalau tanda haus dan lapar itu mirip banget. Saat lapar atau haus, kita akan merasa tubuh lemah, gampang tersinggung atau emosian, dan pusing. Bedanya cuma di poin keempat. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, lapar itu ditandai dengan perut keroncongan. Sementara haus ditandai dengan mulut kering.

Jadi kalau kamu merasa gampang lapar, jangan langsung mengonsumsi makanan berat. Coba atasi dengan minum segelas air putih dulu. Cara ini bisa membantumu untuk mengendalikan nafsu makan dan nggak kebablasan makan banyak (overeating)yang malah bisa meningkatkan risiko kegemukan. Selain itu minum air putih 30 menit sebelum makan atau ngemil bisa membantu tubuh untuk menyerap air lebih efektif. Dan sistem pencernaan bisa berjalan dengan lebih baik.

Saat kamu merasa gampang lapar, ada kemungkinan kamu sebenarnya mengalami dehidrasi. Dehidrasi tidak bisa kita sepelekan begitu saja. Karena dampaknya bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan lain. So, selalu pastikan tubuhmu mendapat cairan yang cukup, ya Ladies. Selalu penuhi kebutuhan air putih setiap harinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading