Sukses

Beauty

Turun 68 kg Dalam 18 bulan, Perubahan Diet Ibu Ini Mengejutkan

Wanita seringkali akan mengalami kenaikan berat badan drastis selama hamil. Sayangnya, jarang yang bisa mengembalikan berat badan awal dan tetap mengalami kegemukan setelah melahirkan.

Itu juga yang dialami ibu dua anak Kassidy Linde. Kepercayaan dirinya turun drastis setelah berat badannya naik hingga 260 pounds (118 kg) selama masa kehamilan. Ia mengaku dalam People.com, bahwa ia sampai pada titik di mana saat melihat cermin, ia tak melihat sisi cantik sama sekali dari dirinya.

Namun ia tidak putus harapan. Setelah melahirkan anak perempuannya, Kassidy memutuskan melakukan perubahan positif. Ia tak ingin anaknya melihat ibu yang gemuk. "Aku ingin dia melihat ke arahku dan mengagumiku." Begitu tekadnya mulai dibangun.

copyright by instagram.com/dilla7

Wanita 25 tahun ini pun melakukan program dietnya, dan selama satu setengah tahun ia sudah bisa menurunkan berat badan hingga 130 pounds (59 kg). Perjalanan dietnya masih berlanjut dan hingga kini, ia sudah bisa memiliki berat badan ideal seperti yang ia harapkan.

Ada beberapa hal sehat yang terbiasa ia lakukan. Pertama, ia banyak minum air putih. Ia berhenti mencari alasan dan mulai minum satu galon air per hari, atau setara 16 gelas per hari.

copyright by instagram.com/dilla7

Kedua, menjaga menu makanan sederhana. Kassidy mengutamakan makan buah, sayuran, biji-bijian, daging ayam dan ikan tuna. Ia memutuskan untuk tidak menganggap ini sebagai diet, tapi gaya hidup. Karena ini gaya hidup, ia akan dengan senang hati mengubahnya menjadi lebih baik. Kalau pun ingin ngemil junk food, ia lakukan sekali sebulan.

copyright by instagram.com/dilla7

Ketiga, jangan menghitung kalori. Kassidy tidak menghitung berapa kalori yang ia konsumsi, ia hanya menjaga agar apa pun yang ia konsumsi itu sehat. Dan dibanding beli makanan di luar, ia masak dan menyiapkan sendiri menu makanannya.

Dan yang ke empat, ia menjaga jadwal dan aturan dietnya. Konsisten dengan itu dan menjaga agar tetap termotivasi. Ia mengatakan, "Sekali kamu mulai melihat hasilnya, kamu akan merasa ketagihan. Hari ketika kamu melihat hasilnya adalah hari yang akan sangat kamu hargai."

copyright by instagram.com/dilla7

Jadi, jangan mudah menyerah ya ladies jika kamu sedang menerapkan diet. Stick to your diet and keep the result. Yakin deh, kamu akan tersenyum nanti melihat perubahan bentuk tubuhmu, seperti yang sudah dialami sendiri oleh Kassidy.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading