Sukses

Beauty

Perut Sering Kembung? Kamu Pasti Kekurangan 2 Nutrisi Ini

Setiap wanita pasti ingin perutnya rata, tidak kelihatan buncit apalagi menyembul kembung. Tapi terkadang makanan yang kamu makan bisa menyebabkan perutmu kembung. Dan jika sudah seperti ini, kamu akan merasa sakit dan tidak nyaman di perut.

Selain harus menghindari terlalu banyak makan makanan asin dan gurih, kamu juga harus tahu bahwa terkadang perut kembung disebabkan oleh kurangnya nutrisi baik untuk sistem pencernaanmu. Ada dua nutrisi yang kamu butuhkan untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan secara umum, yaitu probiotik dan vitamin D.

Probiotik didapat dari yogurt, bakteri baik ini bisa menjaga kesehatan usus serta membunuh bakteri buruk. Sedangkan vitamin D, menurut penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, ternyata juga membantu meningkatkan kesehatan usus.

Peneliti melakukan analisis terhadap 150 partisipan yang menderita sindrom iritasi usus dan tidak memberi mereka cukup vitamin D untuk mengetahui pengaruhnya. Hasilnya, diketahui bahwa 82% partisipan yang kekurangan vitamin D masih menunjukkan rasa sakit di perut meski sudah mengonsumsi probiotik yang cukup.

Mudah saja sebenarnya memenuhi kebutuhan vitamin D, kamu cukup keluar rumah dan mendapatkan sinar matahari pagi yang hangat untuk kulitmu. Jika tidak memungkinkan, bisa minum suplemen vitamin D, makan makanan kaya vitamin D seperti telur, tuna, salmon, keju dan jamur.

Jadi, jika tak ingin perutmu kembung lagi, pastikan kamu memenuhi dua nutrisi berupa probiotik dan vitamin D, ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading