Sukses

Beauty

Jangan Makan Jenis Sayuran Ini Jika Ingin Dietmu Berhasil

Jika ingin menurunkan berat badan dan diet, maka sudah seharusnya kamu makan sayuran, benar kan? Kamu harus lebih banyak makan sayuran dan mengurangi makanan-makanan tinggi kalori.

Tapi ternyata ada sayuran yang seharusnya tidak kamu konsumsi jika kamu ingin menurunkan berat badan lebih cepat. Menurut penelitian yang dilakukan para peneliti Harvard T. H. Chan School of Public Health, sayuran yang mengandung pati atau karbohidrat tinggi justru bisa menyebabkan bertambahnya berat badan.

Peneliti mencoba melihat konsumsi makanan harian 130 ribu orang dewasa selama duapuluh tahun. Setiap tahun, para peneliti menerima record apa saja makanan yang dikonsumsi tiap minggu, dan setiap dua tahun, partisipan menimbang berat badan.

Dan ternyata, masalahnya ada pada konsumsi sayuran tinggi karbohidrat atau tepung pati. Sayuran seperti jagung, kentang, ubi, dan kacang polong memiliki tinggi karbohidrat. Jadi, meski kamu sudah tidak makan nasi, selama kamu masih banyak makan jagung dan kentang, sulit menurunkan berat badan dengan cepat.

Makan sayur-sayuran yang kaya serat dan rendah karbohidrat jika ingin diet berhasil dan berat badan turun cepat. Ada lebih banyak sayuran yang rendah karbohidrat, jadi tak masalah jika kamu hanya menghindari sayur-sayuran ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading