Sukses

Beauty

Duh, 3 Makanan Ini Justru Bisa Bikin Kamu Makin Stres Lho!

Terlalu lelah dan stres bisa meningkatkan risiko tubuh terserang berbagai penyakit. Jika kamu sudah sering dibuat stres dengan pekerjaan dan rutinitas yang sibuk, jangan sampai kamu menambah stres dengan makanan. Karena ternyata, ada lho beberapa makanan yang justru membuat kamu makin stres. Ini 3 di antaranya.

copyright by Pexels.com

1. Kopi
Menurut ahli diet, makanan yang cenderung mengandung gula, kafein dan tepung yang tinggi bisa menyebabkan stres. Pharmacology Biochemistry and Behavior juga menjelaskan bahwa kafein bisa meningkatkan hormon kortisol, yaitu hormon yang membuatmu stres. Hindari sebisa mungkin, atau tak usah minum sama sekali apalagi ketika sedang stres.

copyright by Pexels.com

2. Gula
Makan yang manis memang enak, sayangnya konsumsi gula berlebih justru bisa membuat stres. Menurut Healthline, ketika kadar gula darah turun, tubuh akan meningkatkan kadar epinefrin (hormon stres) dalam tubuh. Penelitian dari Emory University juga menyatakan bahwa terlalu banyak gula bisa membuatmu cemas.

copyright by Pexels.com

3. Alkohol
Jangan banyak-banyak minum bir, wiski, atau minuman beralkohol lainnya. Penelitian dari Alcoholism: Clinical & Experimental Research mengatakan bahwa minum alkohol setelah kejadian yang tidak menyenangkan justru bisa meningkatkan kadar stres. Yang banyak dialami orang adalah sensasi melayang dan 'lupa' saat minum alkohol, namun tidak menyelesaikan masalah.

Jadi, kini kamu tahu kan apa saja makanan yang bisa membuatmu makin stres? Kurang-kurangi konsumsinya dari sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading