Sukses

Beauty

Jika Ingin Bebas Penyakit, Pastikan Makan Buah Ini Setiap Hari

Jika kamu salah satu penggemar buah alpukat, ada kabar bahagia buat kamu. Banyak ahli gizi dan kesehatan ternyata menyarankan agar kamu makan buah alpukat setiap hari. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa makan alpukat bisa mencegah penyakit sindrom metabolisme.

Istilah penyakit sindrom metabolisme digunakan untuk kombinasi tiga penyakit serius seperti penyakit penyakit jantung dan diabetes yang seringkali disebabkan masalah kesehatan seperti kolesterol tinggi, hipertensi, dan kegemukan.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Iran dan diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research itu menganalisis efek konsumsi alpukat terhadap reaksi metabolisme 129 partisipan. Peneliti menemukan bahwa alpukat memiliki lebih banyak manfaat mengendalikan kesehatan terhadap kadar LDL (kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), trigliserida, fosfolipid, dan total kolesterol.

Itulah mengapa, peneeliti menyarankan makan buah alpukat setiap hari karena bisa membantu melawan segala aspek pemicu penyakit sindrom metabolisme. Meski memang sudah sejak lama buah alpukat menjadi salah satu buah paling sehat, tapi dengan penelitian ini, semakin menguatkan bahwa alpukat termasuk buah wajib konsumsi.

Peneliti bahkan menyatakan bahwa orang yang rutin makan buah alpukat bisa menjaga berat badan dengan baik, mudah menurunkan berat badan dan memiliki lingkar pinggang lebih kecil. Jadi, mengapa tidak dari sekarang lebih sering beli dan makan buah alpukat ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading