Sukses

Beauty

Ladies, Ini Tanda Kamu Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Gula ada di hampir semua makanan yang kita konsumsi. Selain gula pasir ada juga berbagai pemanis seperti dekstrin, fruktosa, sorbitol, glukosa, sukrosa, maltosa adalah pemanis yang kita konsumsi sadar atau tidak sadar secara teratur. Terlalu banyak gula memang tak baik untuk kesehatan dan menyebabkan berbagai penyakit yang cukup serius. Berikut ini adalah beberapa tanda jelas kalau kamu terlalu banyak mengonsumsi gula. Jika sudah merasakannya ada baiknya untuk segera membatasi asupan gula untuk tubuhmu Ladies.

  • Kamu selalu ingin makanan manis. Nah, ini jadi satu tanda yang sangat jelas bahwa kamu sudah terlalu banyak mengonsumsi gula. Gula seperti candu yang bisa menyebabkan seseorang merasa ingin terus-menerus mengonsumsinya.
  • Gula bahkan dapat mempengaruhi aktivitas neurotransmitter di otak. Kamu bisa mengalami kabut otak atau brain fog. Pikiranmu akan terhalang oleh kabut yang tebal, ini mirip dengan sakit kepala, dan kamu akan susah untuk berpikir.
  • Gula juga mempengaruhi imunitas. Ini mengganggu fungsi sel darah putih. Ketika kekebalan turun, kamu akan jadi lebih sering sakit.
  • Terlalu banyak konsumsi gula juga menumpulkan sensitivitas lidah. Kamu akan jadi tidak dapat menikmati makanan lain.
  • Kelebihan gula disimpan dalam bentuk lemak. Terlalu banyak gula akan membuatmu makan berlebihan dan membuatmu gemuk. Leptin adalah hormon yang memberi sinyal otak saat kamu kenyang. Makan terlalu banyak gula bisa menekan hormon ini.


Ladies, itu tadi adalah beberapa tanda bahwa kamu sudah terlalu banyak makan gula. Sedari dini yuk kurangi konsumsi gula demi tubuh yang lebih sehat dan bebas dari berbagai penyakit berbahaya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading