Sukses

Beauty

Duh...4 Makanan Enak Ini Malah Bikin Kamu Cepet Tua Lho!

Ada banyak makanan enak yang bisa kamu pilih dan makan setiap harinya, namun kamu pasti tahu kan bahwa ada dua macam makanan, makanan yang sehat dan yang tidak. Dan jika bisa dibedakan lagi, ada sekian makanan yang ternyata bisa membuatmu cepat tua.

Wah, nggak mau kelihatan tua dari umur kamu yang sebenarnya kan? Maka dari itu, perhatikan makanan apa saja yang bikin kamu cepat tua.

    Keripik dan gorengan

    Makanan apa pun yang diproses dengan cara digoreng dalam waktu lama bisa merusak tubuhmu, menurut Andrea Giancoli, MPH, RD. Makanan yang digoreng, termasuk keripik dan kerupuk bisa menyebabkan inflamasi di dalam tubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

    Makanan olahan

    Makanan olahan pabrik tak hanya minim nutrisi tapi juga banyak bahan kimia, misalnya pemanis buatan, garam, dan penyedap rasa. Kurangi atau hindari makan pizza dan hamburger yang banyak mengandung makanan olahan (keju, saus, daging kaleng, sosis, mayonaise dan lainnya) dalam satu porsinya. Hindari juga makan mie instan.

    Gula

    Makanan yang mengandung banyak gula seperti donat, kue, es krim, cokelat dan sejenisnya bisa dengan mudah membuat tubuhmu gemuk, dan jika kamu terlalu gemuk, kulit akan mengalami penurunan elastisitas, kulit keriput dan kamu tampak tua.

    Daging merah

    Daging merah memang sehat tinggi protein dan nutrisi lainnya, tapi porsinya perlu dibatasi karena lemaknya tidak sehat. Jika makan daging, usahakan yang sedikit lemak.

Jadi, nggak banyak sebenarnya kan? Kamu cukup menghindari empat jenis makanan tersebut dan memastikan kulitmu tetap cantik dan kencang awet muda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading