Sukses

Beauty

Konsumsi Buah Segar Rutin Turunkan Risiko Diabetes Hingga 12%

Selain kanker dan jantung, salah satu penyakit mematikan yang juga ditakuti oleh sebagian besar orang adalah diabetes. Diabetes atau keadaan gula darah dalam tubuh yang tidak stabil bisa memicu munculnya beragam penyakit lain yang lebih mematikan dan mengancam jiwa.

Bahayanya lagi, penderita diabetes yang tak bisa menjaga pola makan dan hidupnya jadi lebih baik, akan lebih mudah terserang berbagai penyakit mematikan tersebut. Mengenai diabetes, peneliti di Oxford University menemukan bahwa risiko penyakit ini bisa dicegah dan diturunkan hingga 12% dengan konsumsi buah segar secara rutin setiap harinya.

Buah merupakan makanan yang kaya serat dan vitamin baik untuk tubuh. Dikutip dari laman asiantown.net, beberapa buah yang baik untuk mencegah diabetes antara lain adalah jeruk, pir, apel, anggur, pisang dan nanas.

Buah sehat adalah makanan yang sangat baik buat kesehatan | Photo: Copyright shutterstock.com

Penelitian yang dilakukan di China terhadap 500 ribu orang ditemukan bahwa mereka yang rutin konsumsi buah segar setiap hari memiliki risiko diabetes lebih rendah. Dr Emily Burns dari Diabetes UK mengatakan, "Buah segar kaya akan nutrisi dan vitamin. Ini sangat baik dikonsumsi untuk mencegah risiko diabetes.

Kadar gula yang ada di dalam buah tidak begitu berbahaya untuk penderita diabetes. Kadar gula di dalam buah adalah kadar gula yang menyehatkan dan dibutuhkan tubuh. Selain buah yang sangat baik untuk mencegah risiko diabetes, konsumsi sayuran hijau juga sangat penting dilakukan.

Well Ladies, demi kesehatan fisik dan psikis yang mengesankan, jangan pernah lewatkan untuk konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya. Miliki olahraga rutin dan cukup, konsumsi air putih cukup dan buang jauh-jauh perasaan stres.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading