Sukses

Beauty

Ini Yang Terjadi Pada Tubuhmu Setelah 10 Jam Pakai Cat Kuku

Cat kuku jadi salah satu kosmetik kesukaan para wanita. Warna-warninya yang cantik akan membuat penampilan makin maksimal. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata beberapa cat kuku punya efek samping yang berdampak pada kesehatan tubuh?

Sebuah penelitian terbaru telah menemukan bahwa zat kimia yang terkandung dalam cat kuku mampu memasuki aliran darah dalam waktu sekitar dua jam setelah pengaplikasian. Studi ini meneliti sampel urin dari sejumlah wanita untuk menguji apakah kandungan dalam cat kuku berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Bahan kimia yang terkandung dalam beberapa cat kuku ternyata dapat mempengaruhi hormon yang terkait dengan infertilitas, kanker payudara, ovarium, serta gangguan tiroid,  masalah neurologis, diabetes dan obesitas. Bahan kimia tersebut berisiko masuk dan bisa meresap ke dalam aliran darah lalu menyebabkan masalah kesehatan tertentu.

Beberapa bahan kimia lain yang ditemukan berbahaya dalam cat kuku adalah formaldehida, dibutil ftalat dan toluena. Bahan kimia ini dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari penyakit pernapasan, masalah pencernaan, sering mengantuk, dan bahkan sakit kepala.

Ulasan ini sebaiknya tak membuatmu takut dalam menggunakan cat kuku. Risiko-risiko ini hanya akan terjadi pada pemakaian cat kuku yang berlebihan. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading