Sukses

Beauty

Tips Simple Agar Perut Tak Kembung Setelah Makan

Pernah mengalami perut kembung setelah makan? Well, ini jelas akan membuat perut terasa tak nyaman. Kamu pun tak akan maksimal dalam menjalani aktivitas karena rasa begah pada perut. Ada banyak sekali penyebab perut kembung, salah satunya karena makan yang berlebihan, intoleransi terhadap makanan tertentu, makanan yang terkontaminasi, atau perubahan cuaca.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang mengalami perut kembung setelah makan ada baiknya deh mengintip tips berikut ini. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan sesudah menyantap makanan agar perutmu tak terasa begah.

  • Harus ada jarak setidaknya 15 menit sebelum dan sesudah antara makanan dan minuman. Ini akan membantu dalam mencegah pembentukan gas dan menyebabkan perut kembung. Jadi sesudah makan beri jarak 15 menit sebelum minum air putih.
  • Berjalan sebentar setidaknya lima menit setelah makan atau berolahraga ringan sebelum sarapan juga akan membantu dalam mencegah perutmu jadi kembung.
  • Bagi kamu yang intoleran terhadap laktosa perlu menghindari produk susu karena bisa meningkatkan pembentukan gas dan menyebabkan perut kembung.
  • Pastikan juga kamu mengunyah makanan dengan benar dan bukan hanya menelannya. Saat kamu menelan makanan dengan cepat maka akan ada banyak gas dalam perut. Ini akan menyebabkan retensi gas dan menyebabkan perut kembung.
  • Saat kelebihan konsumsi garam maka tubuh akan mengalami retensi air. Ini akan menyebabkan perut kembung. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengurangi asupan garam agar perut tak kembung.
  • Soda dan minuman berkarbonasi yang berlebihan akan menyebabkan perut kembung. Ini karena gas yang tak dilepaskan akan menyebabkan perut jadi begah dan terasa tak enak.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar perutmu tak terasa begah setelah makan. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading