Sukses

Beauty

Ide Sarapan Sehat untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes adalah hilangnya kemampuan tubuh untuk mengendalikan kadar gula darah. Untuk itu penderita diabetes harus mengatur pola makannya. Jika salah makan, kadar gula dapat meningkat drastis pun sebaliknya. Kadar gula yang tidak stabil ini dapat membahayakan kesehatan.

Nah, jika kamu adalah penderita diabetes cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengatur pola makan. Ladies, berikut ini adalah sarapan yang disarankan untuk penderita diabetes. Check this out!

    Smoothies

    Menu sarapan terbaik penderita diabetes adalah smoothies, tidak hanya karena mudah disajikan. Smoothies kaya akan nutrisi penting. Kamu dapat memilih bahan yang baik untuk kesehatanmu. Untuk bahan dasar smoothies kamu dapat memilih susu rendah lemak, plain yoghurt, atau teh hijau. Aneka buah dan sayur hijau sangat baik untuk smoothies.

    Oatmeal

    Sangat mudah dibuat dan memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan. Sekarang banyak dijual oat instan. Kamu dapat mengkreasikan oat dengan buah atau kacang-kacangan. Enak sekaligus menyehatkan.

    Yoghurt Rendah Lemak

    Semangkok yoghurt rendah lemak sangat baik untuk sarapan sehat bagi penderita diabetes. Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan nutrisi penting bagi kesehatan. Sarapan yoghurt juga akan membantu kamu untuk kenyang lebih lemak. Kandungan glycemix index yang rendah dapat mengontrol kadar insulin dalam darah.

    Telur Dadar dan Roti Panggang

    Simple dan mudah dibuat. Cukup buat telur dadar dan siapkan roti panggang. Pilih roti gandum. Protein, vitamin D dan lemak dalam telur baik untuk membuat kamu kenyang lebih lama. Saat menggoreng telur gunakan olive oil agar telur dadar kamu lebih sehat.

    Almond dan Buah Segar

    Segenggam kacang almond dan buah segar adalah paduan sarapan sehat bagi penderita diabetes. Apel, jeruk dan pear adalah buah yang disarankan untuk sarapan sehat. Kamu dapat mencampur buah tersebut dengan kacang almond untuk mendapatkan hasil yang baik.

Well, demikian 5 sarapan sehat untuk penderita diabetes. Menjaga pola makan akan membuat kamu sehat. Jadi kamu sarapan hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading