Sukses

Beauty

Yang Muda Pun Bisa Kena, 3 Gejala Stroke yang Wajib Kamu Tahu

Mungkin selama ini beranggapan kalau stroke adalah penyakit yang cuma menyerang orang yang sudah tua atau lanjut usia. Tapi ternyata yang masih muda pun bisa berpotensi terkena serangan stroke. Namanya penyakit kadang bisa menyerang siapa saja dengan cara yang sungguh tak terduga.

Ladies, secara umum stroke itu punya tiga gejala ini. Yuk, kita ketahui info lengkapnya di sini. Kalau kamu mengalami gejala ini, segera konsultasi dengan dokter, ya.

    Tiba-Tiba Gagap atau Sulit Berkata-Kata

    Seperti yang dilansir oleh health.com, salah satu gejala stroke yang paling umum adalah gangguan komunikasi atau berbicara. Saat tiba-tiba saja kamu kesulitan berbicara atau gagap, padahal kamu tidak bermaksud begitu, bisa jadi kamu terkena stroke. Ini bisa berlangsung lama, karena syaraf yang mengatur kemampuan berbicara mulai lumpuh. Kalau kamu mengalami hal ini, 72 persen mungkin sekali merupakan stroke.

    Pandangan Terasa Kabur

    Memang banyak sebab mengapa pandangan atau penglihatan bisa kabur atau berkabut, dan salah satu sebabnya bisa jadi merupakan gejala stroke. Gejala stroke bisa menyebabkan pandangan dobel dan kabur, atau bahkan buta sebelah. Jadi waspadai gejala ini juga, ya Ladies.

    Anggota Badan Tiba-Tiba Terasa Lumpuh

    Kalau tadinya kamu tidak memiliki masalah apa pun dengan tangan dan kaki, tapi tiba-tiba serasa lumpuh dan sulit sekali digerakkan, bisa jadi ini juga gejala stroke. Gejala ini sangat umum terjadi, yaitu mendadak saja tangan dan kakimu mati rasa atau lumpuh. Coba gerakkan siku ke atas sekuat tenaga, tahan, dan jika turun sendiri, maka itu bisa jadi tanda stroke.

Itu tadi tiga gejala umum yang perlu kamu ketahui soal gejala stroke. Kalau tubuhmu memberi sinyal atau gejala yang tak biasa, segera hubungi dokter, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading