Sukses

Beauty

Vitamin Wajib Kamu Minum Saat Sibuk Jika Tak Ingin Gampang Sakit

Saat cuaca sedang tidak baik, musim sedang berganti dan kamu sedang sibuk-sibuknya, jangan sampai kamu jatuh sakit ladies. Kesehatan dan kekuatan tubuh harus dijaga jika kamu ingin semua urusan cepat selesai. Jika ingin menjaga daya tahan tubuh, maka kamu wajib minum vitamin.

Tapi vitamin seperti apa yang sebaiknya kamu utamakan jika tak ingin gampang sakit? Selain vitamin C, kamu wajib memenuhi kebutuhan vitamin A dalam tubuh. Banyak orang masih belum sadar pentingnya vitamin A untuk kesehatan mata, ketahanan imunitas tubuh, kulit yang bersih serta tiroid yang bekerja dengan baik.

Menurut Office of Dietary Supplements, kebutuhan vitamin A harian yang direkomendasikan adalah sebanyak 700 mg untuk wanita. Menurut penelitian yang diterbitkan tahun 2012 lalu dalam Journal of the American College of Nutrition, kurangnya vitamin A bisa menyebabkan tubuh mudah diserang penyakit karena kekebalan tubuh melemah.

Ada banyak makanan yang kaya vitamin A, seperti tomat, wortel, kentang, brokoli, bayam, hati sapi, cabai merah, labu dan banyak lagi lainnya. Jika kamu tak sempat makan teratur dan belum bisa mencukupi kebutuhan vitamin dari makanan, alternatif lainnya adalah dengan mengonsumsi suplemen.

Jadi, mulai sekarang pastikan kamu memenuhi kebutuhan vitamin harianmu ya ladies, terutama vitamin C dan vitamin A untuk daya tahan tubuh kuat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading