Sukses

Beauty

Begini Aturan Diet Agar Tidak Takut Gemuk Saat Makan

Terkadang banyak orang yang ingin memiliki tubuh langsing namun sering kali melakukan pola diet yang salah. Bukannya tampil semakin baik, justru membuatmu sakit, jika memilih diet ekstrem.

Padahal nih ya, menurut Prof. Dr. Ir. Ali Khosman, MS, diet itu prinsipnya ialah mengurangi karbohidrat dan lemak. Namun, nutrisi tetap tercukupi seperti mineral, vitamin, protein. "Jadi kalau ingin menurunkan berat badan, hal yang paling utama ialah memangkas karbohidrat," ujar Dr. Ali saat dihubungi tim Vemale.com

Dr. Ali menambahkan jika sehari-hari kita bisa memangkas 500 kalori, dalam sebulan berat badan kita bisa turun hingga 2kg. Mengurangi makan nasi dan gorengan ialah hal utama yang patut dilakukan agar dalam sehari kamu bisa mengurangi 500 kalori.

"Diet itu mudah jika kita memiliki komitmen. Hanya yang perlu ditekankan keragaman mengonsumsi sayuran, buah, lauk tetap dipertahankan, sehingga dia tidak mengalami difensiasi," tambahnya.   Dalam sehari kita memerlukan sekitar 2000 kalori. Ini semua bisa didapatkan dari kita makan tiga kali sehari ditambah snack.

"Jadi sebenarnya kalo kita makan tiga kali sehari saja itu mungkin kurang, jadi snack diperlukan. Tapi jangan berlebihan mengonsumsi snack seperti gorengan karena bisa menumpuk lemak ini kebiasaan yang buruk," ujarnya.

Nah, bagaimana bisa menikmati makanan sehari-hari tanpa merasa takut gemuk? Dr. Ali menjelaskan bahwa diet butuh dilakukan dalam jangka waktu lama dengan sambil terus memperbaiki kualitas hidup. Nah, jika diet hanya dilakukan sementara waktu saja kemungkinan, pola makan yang terulang pada awalnya akan merusak program diet. Diet pun tidak memiliki dampak positif buat tubuh.

Jadi perlu komitmen untuk melakukan diet, jika sudah menerapkan diet vegetarian dan tubuhnya nyaman maka akan terus nyaman.

"Jadi intinya nyaman pada diet yang kamu lakukan. jika tidak tinggalkan saja dengan mengganti dietnya. Sebenarnya, semuanya tergantung pada diri kita. Diet tidak sekedar menurunkan berat badan tapi memiliki darah sehat menjadi tujuan diet. Perhatikan profil diet dan tubuh nyaman dengan diet tersebut," ungkap Dr. Ir. Ali.

Well Ladies, sudah semakin tahu bagaimana aturan diet agar tidak menuai kegagalan bukan?

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading