Sukses

Beauty

Kurangi Stres & Depresi Setelah Melahirkan Dengan Jus Ini Mommy

Mommy, ibu yang baru saja melahirkan anak pertamanya tentu akan rentan sekali terkena stres dan depresi. Ini karena beberapa ibu masih belum siap mental dan terkejut dengan perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Depresi setelah melahirkan ini disebut juga dengan postpartum blues. Depresi ini adalah kondisi dimana ibu baru merasa tertekan. Tak cuma berpengaruh pada sang ibu, si bayi juga bisa terpengaruh efek negatifnya.

Studi menunjukkan bahwa sekitar 60% dari perempuan menderita depresi pasca melahirkan. Untuk penyebabnya sendiri masih belum jelas diketahui. Para ahli berpendapat bahwa hal itu bisa disebabkan oleh perubahan hormonal, rasa takut atas tanggung jawab merawat bayi yang baru lahir, bahkan genetika.

Depresi pasca melahirkan bisa menyebabkan kelelahan, kesedihan, rendah diri, gairah seks yang rendah, kecemasan dan lain sebagainya. Beberapa perempuan bahkan merasa ingin bunuh diri. Postpartum depression tidak boleh dianggap enteng, nah bagi kamu yang sempat mengalami depresi ini ada satu obat alami yang akan membantumu merasa lebih tenang.

Siapkan:

  • 3-4 buah blueberry
  • 1/2 cangkir jus wortel


Campurkan semua bahan dalam blender dan haluskan sampai tercampur rata. Minum jus ini setelah sarapan setiap pagi selama dua bulan.

Blueberry mengandung antioksidan kuat tertentu yang dapat membantu merangsang produksi lebih banyak serotonin di otak, sehingga mengurangi gejala depresi. Beta karoten dalam wortel dapat meningkatkan aliran darah ke otak untuk menenangkan saraf dan mengurangi kecemasan serta depresi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading