Sukses

Beauty

Makan Tahu Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Kamu Harus Coba

Tahu adalah salah satu makanan yang banyak digemari. Selain mudah didapat, makanan ini pun mudah diolah. Kamu dapat menggoreng atau mengolahnya menjadi aneka masakan. Tahu berbahan dasar kedelai yang kaya akan manfaat kesehatan. Bahan alaminya ini cocok sebagai sajian makanan sehat.

Ladies, berikut ini adalah manfaat dari rutin mengonsumsi tahu yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Mengontrol Berat Badan

    Jika kamu sedang diet, maka mengonsumsi tahu sangat disarankan. Tahu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu, tahu kaya akan nutrisi penting yang dapat membantu menghasilkan energi.

    Baik untuk Mencegah Menopause Dini

    Salah satu manfaat penting tahu bagi wanita adalah mencegah menopause dini. Kedelai yang terkandung dalam tahu memiliki isoflavon yang membantu selama tahap pra menopause di mana tubuh cenderung memiliki ketidakseimbangan estrogen. Tidak hanya itu tahu juga kaya akan kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan tulang.

    Mengurangi Risiko Kanker

    Tahu mengandung isoflavon yang membantu mengurangi risiko kanker payudara dan prostat. Selain itu selenium dalam tahu berfungsi untuk menjaga tubuh tetap sehat karena mengandung antioksidan yang tinggi.

    Menjaga Kesehatan Darah

    Salah satu manfaat penting dari mengonsumsi tahu adalah menjaga kesehatan darah. Tahu kaya akan zat besi yang membantu meningkatkan pembentukan sel darah, sehingga kamu terbebas dari anemia.

    Baik untuk Kesehatan Kulit

    Manfaat dari tahu bagi kesehatan kulit adalah mengencangkan otot kulit, sehingga kulit kamu sehat alami. Mineral, vitamin dan protein dari tahu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Ladies, demikian 5 manfaat dari rutin mengonsumsi tahu. Menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan alami sangat dibutuhkan oleh tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat buatmu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading