Sukses

Beauty

Waspada, Slime Mainan Itu Ternyata Bisa Sebabkan Luka Bakar

Mom, pernahkah kamu membelikan slime (semacam lilin mainan lunak yang mudah dibentuk) untuk anak? Slime sering menjadi opsi permainan yang lucu karena warnanya menarik, bisa dibentuk aneka rupa, dan menjadi permainan pengganti gadget yang baik.

Namun demikian ada kabar mengejutkan dari Rockland, Massachusetts, Amerika Serikat. Seorang gadis cilik bernama Kathleen Quinn mengalami luka bakar di tangannya akibat bermain dengan slime yang mengandung banyak borax. Luka itu tidak langsung dirasakannya melainkan sesudah beberapa hari pasca beraktivitas dengan sebongkah slime.

Seperti dilansir dari WCVB, Kathleen mulai mengeluh rasa terbakar di tangan dalam sebuah acara menginap bersama. "Rasanya benar-benar panas dan menggelitik," ujar Kathleen, Selasa (28/3).

Keesokan harinya, kedua tangan Kathleen mengalami lecet parah di bagian jari. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan. Secara mengejutkan, dokter menyatakan tangan Kathleen mengalami luka bakar tingkat dua dan tiga.

"Saya sering mendengar ibu-ibu lain mengatakan 'Tidak apa-apa, aman kok. Kami sering menggunakannya (slime) berulang kali.' Tapi nyatanya, lihat apa yang terjadi," ujar Siobhan Quinn selaku ibu dari Kathleen.

 

 

Well, mulai sekarang berhati-hati ya Mom. Perhatikan dulu baik-baik apa saja kandungan dari mainan yang kamu berikan pada anak. Lihat saksama bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya agar kejadian ini tidak lagi terulang.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading