Sukses

Beauty

Awas, Kebanyakan Tidur Bisa Sebabkan Penyakit Kronis Ini

Tidur yang cukup akan memberikan waktu istirahat untuk tubuh dan membantu meningkatkan metabolisme. Namun ternyata terlalu banyak tidur bisa menyebabkan masalah kesehatan bahkan penyakit kronis lho Ladies. Orang dewasa setidaknya butuh 7 jam tidur dalam sehari agar tubuh dapat berfungsi normal dan metabolisme tetap terjaga. Sering sekali kita mendengar bahwa kurang tidur berakibat buruk untuk tubuh, sebaliknya terlalu banyak tidur juga tak baik untuk kesehatan tubuhmu.

  • Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti telah menemukan bahwa tidur selama lebih dari 9 jam dapat menyebabkan gangguan memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu masalah kesehatan utama yang mengancam apabila seseorang terlalu banyak tidur.
  • Terlalu banyak tidur juga berisiko menyebabkan depresi. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan di berbagai kelompok umur ditemukan bahwa mereka yang tidur selama lebih dari 9 jam memiliki risiko lebih tinggi terkena depresi daripada yang tidak.
  • Mereka yang tidur selama lebih dari 9 jam berisiko lebih tinggi terkena diabetes, terutama diabetes tipe 2. Sebuah studi yang dilakukan menyimpulkan bahwa mereka yang tidur selama lebih dari 9 jam setiap hari gagal untuk memproses gula dan mereka cenderung untuk mengembangkan intoleransi glukosa.
  • Orang-orang yang tidur selama lebih dari 9 jam sehari berada pada peningkatan risiko terkena penyakit jantung. Ini disebabkan karena aliran darah berkurang ke jantung ketika tidur terlalu lama.
  • Dalam 24 jam jika kamu lebih banyak tidur maka kamu akan cenderung lebih mudah gemuk Ladies. Ini karena metabolisme tubuh yang terganggu akibat jam tidur yang terlalu panjang.
  • Sebuah studi di Korea juga menunjukkan bahwa pada wanita, tidur terlalu lama bisa menyebabkan gangguan kesuburan.


Sebaiknya dalam sehari kamu tidur dengan cukup Ladies. 7-8 jam sehari adalah jam yang sangat ideal. Jangan kurang dan jangan lebih. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading