Sukses

Beauty

Manfaat Daun Bawang, 10 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui

Tentu tidak asing dengan bawang merah dan bawang putih yang memiliki aroma yang khas. Tapi tahukah kamu jika daun bawang juga memiliki aroma yang khas dan dapat meningkatkan nafsu makan. Spesialnya daun bawang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan nutrisinya sangat penting untuk menjaga tubuh untuk tetap sehat.

Nah, di bawah ini adalah 10 manfaat kesehatan dari daun bawang yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Kandungan vitamin A pada daun bawang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dalam satu batang daun bawang mengandung 2.6% asupan vitamin A.
  2. Daun bawang sangat tinggi kandungan asam folat yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Asam folat ini baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
  3. Daun bawang kaya akan kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.
  4. Antioksidan yang terkandung dalam daun bawang baik untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga terbebas dari berbagai penyakit yang berbahaya.
  5. Kualitas tidur kamu tidak baik? Maka rutin mengonsumsi daun bawang sangat disarankan. Kualitas tidur yang baik dapat mengurangi risiko stres.
  6. Selain baik untuk kesehatan orang dewasa, daun bawang juga baik untuk mencegah cacingan pada anak-anak.
  7. Daun bawang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk mengatasi susah buang air besar.
  8. Kandungan zat besi pada daun bawang baik untuk mencegah anemia. Zat besi sangat dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh.
  9. Senyawa cycloalliin yang terkandung dalam daun bawang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.
  10. Untuk menjaga kadar gula darah kamu dapat memanfaatkan daun bawang. Kandungan phyto-kimia sangat baik untuk menjaga kadar gula darah.

Ladies, demikian 10 manfaat yang kamu peroleh dari rutin mengonsumsi daun bawang. Sekarang sudah tidak gemar menyisihkan daun bawang kan? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading