Sukses

Beauty

Sarapan Terburuk Yang Menghambat Turunnya Berat Badan

Makan pagi itu wajib jika kamu ingin menurunkan berat badan. Kamu mungkin belum sadar bahwa sarapan memegang peran sangat besar mengatur energi di tubuhmu. Tapi kamu juga harus hati-hati memilih sarapan karena bisa jadi malah membuatmu gemuk.

Sarapan bisa mempercepat atau malah melambatkan metabolisme sehingga melambatkan proses penurunan berat badan. Menurut ahli nutrisi Celina Harp dalam SmartFood Kitchen and Nutrition, trik yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat metabolisme adalah dengan makan karbohidrat kompleks.

Celina Harp menjelaskan, setelah semalam tidak makan (dalam keadaan tidur) secara otomatis tubuh berada dalam status ketosis. Meskipun banyak yang berpikir bahwa lemak yang dibakar pada saat itu tidak banyak, namun tubuh dalam kondisi kekurangan gula, sehingga makanan pengganti yang dibutuhkan tubuh tentu juga yang mengandung gula, apalagi jika buka karbohidrat.

Namun tentu bukan sekedar karbohidrat, pilih yang berserat dan mampu mengenyangkan, yaitu karbohidrat kompleks seperti gandum, oats, kacang hijau dan lainnya. Sarapan makanan tinggi protein seperti telur dan daging boleh-boleh saja, namun imbangi juga dengan sumber makanan berupa karbohidrat yang mudah dipecah dan digunakan tubuh.

Dan pastikan juga karbohidrat untuk sarapan tidak mengandung banyak gula agar setelah sarapan kamu tidak mengantuk. Penuhi lebih banyak makanan kaya protein untuk makan siang dan sore.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading