Sukses

Beauty

Mau Punya Perut Rata? Batasi Konsumsi Makanan Ini

Perut buncit nggak hanya mengganggu penampilan. Tapi juga bisa menyebabkan risiko gangguan kesehatan. Dan untuk bisa punya perut rata dengan berat badan tubuh ideal, jelas kita juga butuh usaha.

Menjaga pola makan jadi salah satu kunci penting untuk mendapatkan perut rata. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dibatasi konsumsinya demi mendapat perut rata impianmu. Apa sajakah? Yuk, kita bahasa satu per satu di sini.

Roti
Saatnya untuk membatasi konsumsi roti. Apalagi yang mengandung banyak gula atau isian yang terlalu manis. Waspada dengan kandungan kalori roti yang berlebihan, ya Ladies.

Nasi Putih
Hm, kalau yang satu ini memang agak susah untuk mengurangi. Tapi demi tubuh sehat dan mendapat perut rata, konsumsi nasi secukupnya saja. Imbangi dengan konsumsi banyak serat juga.

Makanan Olahan atau Mengandung Pengawet
Makanan olahan, instan, dan mengandung pengawet, kandungan nutrisinya jelas berkurang. Zat-zat pengawet yang digunakan lalu masuk ke dalam tubuh juga bisa memberi dampak negatif pada kesehatan tubuh.

Makanan yang Terlalu Asin
Makanan yang terlalu asin atau mengandung terlalu banyak garam juga sebaiknya dihindari kalau mau punya perut rata. Kalau kebanyakan mengonsumsi makanan asin, perut bisa kembung dan jadi gampang buncit.

Makanan yang Berbasis Susu
Tidak hanya kaya protein saja, makanan berbasis susu (dairy products) juga kaya lemak. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berbasis susu bisa membuat berat badan naik dan perut jadi buncit.

Makanan dengan Pemanis Buatan
Rasa kue atau makanan kadang baru bisa nendang kalau sudah diberi pemanis buatan. Tapi kalau kamu ingin punya perut rata, hindari pemanis buatan. Soalnya pemanis buatan ini mengandung fruktosa yang bisa menyebabkan perut kembung,

Segala sesuatu yang berlebihan memang nggak baik. Jaga pola makan sehatmu, seimbangkan kebutuhan gizi dan nutrisi, dan rutinlah olahraga. Maka berat badan ideal dan perut rata bisa kamu miliki.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading